PKL Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Terampil

29 orang Penyuluh Pertanian ex.THL-TBPP dari 5 provinsi se-wilayah mengikuti Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Terampil Angkatan V di BBPP Batangkaluku.
Peserta Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluhan Pertanian Terampil yang diselenggarakan di BBPP Batangkaluku melakukan Praktek Lapangan yang berlangsung di Desa Bontomangape Kec. Galesong Kabupaten Takalar.
Tujuan PKL ini adalah agar peserta dapat menerapkan hasil berlatih yang diperoleh di kelas secara langsung pada situasi nyata di lapangan, selain itu peserta pelatihan juga mendapatkan shering pengetahuan dan keterampilan langsung dari narasumber dan praktisi setempat dalam hal ini adalah para petani, penyuluh dan pejabat Dinas Pertanian. Ke 29 orang peserta berasal dari 5 Provinsi di Sulawesi diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo yg berlangsung selama 4 hari. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan setiap kelompok ditempatkan dirumah pengurus kelompoktani dilingkungan/dusun yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *