Sertifikasi Profesi Bidang Alsintan dan Benih Kedelai

Pelaksanaan Sertifikasi Profesi Bidang Alat dan Mesin Pertanian Serta Serta Profesi Bidang Benih Tanaman Kedelai Bagi Non Aparatur di Balai Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku diikuti 60 Peserta Se-Sulawesi Selatan.

Mengingat perkembangan pasar global Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menuntut persaingan kualitas dan profesionalisme tenaga kerja yang kompeten pada bidang-bidang tertentu. Konsekuensi logis dari kondisi ini, menuntut tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja sumber daya manusia sektor pertanian dapat dilakukan melalui pendidikan, pelatihan, dan pengembangan karir sesuai dengan minat, bakat, serta kemampuan.

Pengakuan kompetensi kerja sumber daya manusia pertanian dengan pemberian sertifikat kompetensi setelah pelaksanaan uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Sertifikasi kompetensi merupakan proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, standar internasional dan/atau standar khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *