Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2018 di BBPP Batangkaluku

KemenPAN-RB sebagai lembaga yang dipercaya dalam menilai tingkat reformasi di suatu instansi pemerintah, rupanya kurang percaya diri jika tidak didampingi data pendukung. RB sendiri bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegrasi, berkinerja tinggi, bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), mampu melayani publik, netral sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.
Hasil dari survei ini nantinya akan menghasilkan indeks persepsi kualitas pelayanan publik dan indeks persepsi korupsi. Fungsi kedua indeks tersebut adalah sebagai pendukung penilaian “komponen hasil” yang tertuang dalam lembar kerja evaluasi reformasi birokrasi (LKE) dan diharapkan mampu menggambarkan kualitas pelayanan publik dan perilaku koruptif di K/L. Selain itu, hasil survei ini nantinya juga dijadikan dasar penyusunan rekomendasi bagi K/L terkait untuk perbaikan kualitas pelayanan publik.
Tujuan Survei Evaluasi Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi adalah Mengukur kualitas pelayanan (KSP) di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Mengukur perilaku korupsi di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dan Menjadi dasar dalam menyusun rekomendasi untuk peningkatan kualitas pelayanan (KSP) di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *